Cara Cepat Hamil

Hi bunda, mau cepat hamil setelah lepas KB ya? Kami ada tips nih buat bunda, biar program hamilnya sukses dan segera mendapatkan momongan. Yuk, simak tips kami berikut ini.

Bagi bunda yang menunda kehamilan karena alasan tertentu dan memilih menggunakan KB, masalah utama yang seringkali dihadapi adalah ketika bunda melepas KB untuk memulai program hamil adalah efek dari alat KB tersebut masih bekerja. Hal tersebut merupakan salah satu penyebab mengapa wanita susah hamil paska menjalani KB.

Kesalahan paling fatal yang sering terjadi pada wanita yang ber-KB adalah setelah melepas KB tidak langsung menyuburkan kembali rahimnya. Padahal nih bun, efek KB tersebut masih akan membuat rahim bunda tidak subur, bahkan meskipun haid bunda sudah teratur sekalipun.

Tips Cepat Hamil Setelah Lepas KB

1. Mengistirahatkan kelenjar endoktrin

Kelenjar endokrin merupakan kelenjar yang menghasilkan hormon dan mengatur hormon-hormon pada wanita. Menginstirahatkan kelenjar endokrin berguna supaya tidak terus menerus menekan kelenjar dalam menghasilkan atau mengatur hormon. Mengistirahatkan kelenjar endokrin yaitu dengan cara memberi jeda beberapa periode atau bulan selama penggunaan KB.

Misalnya ketika menggunakan KB Hormonal dengan waktu 5 tahun. Ketika tahun pertama atau kedua sebaiknya KB dihentikan beberapa bulan.

Cara tersebut merupakan salah satu cara supaya nantinya setelah bunda ingin menambah momongan maka kelenjar endokrin penghasil hormon akan bekerja normal kembali.

2. Hentikan penggunaan KB sedini mungkin

Tips cara cepat hamil setelah KB berikutnya yaitu menghentikan penggunaan KB. Hal tersebut dilakukan karena tubuh para Bunda masing-masing membutuhkan siklus yang berbeda-beda untuk siap menyambut kehamilan. Oleh karena itu bagi Bunda yang merencanakan kehamilan pada bulan tertentu sebaiknya menghentikan beberapa KB beberapa bulan sebelumnya antara 3-12 bulan.

3. Mengatur pola hidup

Pola hidup sehat dapat menentukan tingkat kesuburan sel telur para Bunda. Sebaiknya setelah menggunakan KB Bunda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, dan vitamin kemudian menghindar tres dan kebiasaan buruk seperti merokok atau terpapar asap rokok, polusi, alkohol, dan kebiasaan begadang sehingga lupa memenuhi kebutuhan jasmani akan istirahat harian.

4. Memperhatikan prosedur berhubungan intim

Prosedur dan pantangan yang dianjurkan oleh dokter sangat berguna ketika Bunda berencana menambah momongan dengan Ayah. Salah satu prosedur yang paling dianjurkan yaitu berhubungan intim sebelum mengalami siklus ovulasi karena dapat meningkatkan peluang sel sperma bertemu dengan sel telur. Selain itu, salah satu pantangan ketika berhubungan intim ialah penggunaan pelumas.

5. Mengkonsumsi suplemen penyubur

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bun, meskipun sudah melepas KB, seringkali efek dari penggunaan KB tersebut masih ada, hal tersebut yang menyebabkan siklus haid bunda tidak teratur, bahkan ada juga yang masih tetap tidak haid.

Untuk itu, sangat diperlukan suplemen penyubur kandungan untuk mengatasi hal tersebut. Dan jika bunda berminat, kami ada rekomendasi produk terbaik untuk bunda, rekomendasi produk dari kami ini telah terbukti mampu membantu banyak pasangan suami istri untuk menjalankan program hamil anak kedua.

Jika bunda berminat, kami dengan senang hati akan membantu dan menemani bunda menjalankan program hamil setelah KB, langsung chat lewat Whatsapp aja ya bun 🙂